5 Cara Mencegah Penyakit Alzheimer

5 Cara Mencegah Penyakit Alzheimer - Sebelumnya telah kami bagikan informasi mengenai 5 kebiasaan yang membuat perut buncit, sekarang saya akan berbagi mengenai 5 cara mencegah penyakit Alzheimer. Silahkan disimak hingga selesai dan semoga bermanfaat.

Gambar 5 Cara Mencegah Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah penyakit neurodegeneratif yang dapat mengakibatkan hilangnya kemampuan kognitif yang di sertai gejala seperti kehilangan memori jangka pendek, perubahan suasana hati, kebingungan dll. Alzheimer biasanya menyerang orang yang berusia 65 tahun ke atas dan jarang terjadi pada orang yang berusia masih muda.

Walaupun ada sejumlah obat untuk mengobati penyakit Alzheimer, namun belum ada yang efektif menunda atau menghentikan perkembangan penyakit ini. Pencegahan memang obat terbaik sebelum penyakit Alzheimer ini datang. Berikut adalah beberapa tips hidup sehat yang dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer.

1. Melakukan Kegiatan yang Merangsang Otak

Hasil penelitian menunjukan bahwa menjaga otak tetap aktif adalah cara yang efektif mencegah penyakit Alzheimer, seperti bermain teka-teki silang, zudoku, video game dll , agar dapat menjaga otak tetap aktif dan tajam.

2. Olahraga

Olahraga memang cara yang efektif untuk mencegah berbagai macam serangan penyakit ke tubuh, dan salah satunya Alzheimer. Menurut penelitian Olahraga teratur setiap hari dapat mencegah mengurangi 50% resiko penyakit Alzheimer.

3. Perbanyak Makanan Antioksidan

Nutrisi antioksidan memang sangat diperlukan oleh tubuh, sebab nutrisi antioksidan seperti Vitamin C, E, dan beta karoten dapat mencegah banyak penyakit dan diantaranya Alzheimer. Antioksidan ini dapat di peroleh dari : kacang-kacangan, susu, kuning telur dan bayam dll.

4. Meditasi atau Yoga

Meditasi juga dapat mencegah penyakit Alzheimer sebab dengan meditasi sirkulasi darah menjadi lancar, dan aliran darah ke otak menjadi lancar. Selain itu dapat juga mencegah stres dan depresi.

5. Tidur yang Cukup

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa dengan istirahat (tidur) yang cukup dapat menjaga fungsi otak dan mencegah penyakit alzheimer.

Itulah 5 cara untuk mencegah penyakit alzheimer yang bisa kami bagikan di kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda dalam mencegah timbulnya penyakit Alzhaimer. Jika informasi ini bermanfaat, silahkan like dan share kepada teman-teman yang lain. Tunggu tips-tips menarik lainnya dari kami hanya di www.caraika.com. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mencegah Penyakit Alzheimer"

Posting Komentar